Cara Pemesanan Email Hosting

Email hosting sangat berguna untuk perusahaan, personal dan umum apabil akan membuat email dengan nama domain sendiri. Dibawah ini adalah langkah langkah untuk Cara Pemesanan Email Hosting dengan atau tanpa domain :

Langkah Pertama
  • Masuk ke menu Email Hosting, bisa di akses di sini
Langkah Kedua
  • Pilih paket yang akan di order kemudian Klik “Order”
Daftar Paket Email Hosting
Daftar Paket Email Hosting

 

Langkah Ketiga
  • Masuk ke menu pemilihan Periode Pembayaran , 1 Tahun ( Annually ) 2 Tahun ( Biennially ) dan 3 Tahun ( Trinnially ) semakin lama periode semakin banyak keuntungannya.
  • Kemudian Klik “Lanjutkan
Periode Pembayaran Email Hosting
Periode Pembayaran Email Hosting

 

Langkah Keempat
  • Masuk ke menu Konfigurasi Produk*
  • Masukan nama domain anda yang nantinya akan dijadikan alamat email di bagian belakang*
  • Jika “Tersedia” orderan bisa di lanjutkan jika tidak bisa mencari nama yang lain yang statusnya belum aktif. Untuk pengecekan nama domain bisa dilakukan di IndoIP
Konfigurasi Produk Email Hosting
Konfigurasi Produk Email Hosting

Keterangan :

*Daftarkan Domain Baru Di IndoWebsite : Mendaftarkan domain baru yang sedang tidak aktif yang dimiliki saat ini maupun aktif di orang lain yang bisa di orderkan alias Tersedia.

*Transfer Domain Ke IndoWebsite : Mentransferkan domain yang sudah dimiliki sebelumnya di provider lain untuk di transfer ke IndoWebsite. Syarat dan ketentuan berlaku, bisa di lihat disini.

*Daftarkan Email Hosting saja Tanpa Domain : Mengorderkan Email Hosting saja tanpa mendaftarkan domain.

*contoh : nama domain : contohsaja.com , emailnya : sales@contohsaja.com

*Gratis domain berlaku pada ekstensi berikut: .com,.net,.org,.biz,.info,.us,.name,.co.id,.net.id,.or.id,.web.id,.sch.id,.ac.id,.go.id

  • Klik “Lanjutkan”

 

Langkah Kelima
  • Konfigurasi kedua*
  • Pilih Periode Pembayaran Annually ( Free Domain )
Konfigurasi Produk Email Hosting
Konfigurasi Produk Email Hosting

Tambahan :

*Pengiriman Invoice & Bukti pembayaran fisik : Centang apabila akan dikirimkan invoice dalam bentuk fisik yang di tanda tangan di atas materai dan bercap stempel dengan biaya Rp30,000 setiap pengiriman

*Backup Fisik CD : Centang apabila akan dikirimkan Backup data email setiap bulannya dengan biaya Rp45,000

*Bantuan Upload Data : Bantuan Upload Data hanya dikhususkan untuk Webhosting dan Cloud Hosting, karena untuk email hosting tidak ada fitur yang diharuskan untuk di upload.

 

Langkah Keenam
  • Keranjang Belanja
Keranjang Belanja Email Hosting
Keranjang Belanja Email Hosting

Keterangan:

*Kosongkan Keranjang Belanja. Berfungsi untuk mengosongkan pemesanan di keranjang belanja, hal ini dilakukan bila anda salah melakukan pemesanan. Dengan menekan tombol ini maka semua aktifitas pemesanan sebelumnya akan di reset (Dikosongkan)

*Lanjutkan Belanja. Tekan tombol ini jika anda ingin menambahkan produk atau layanan IndoWebsite lainnya kedalam pemesanan anda.

*Selesaikan Order. Tekan tombol ini jika anda ingin menyelesaikan pemesanan dan melanjutkan ke step berikutnya.

*Kode Promosi. Kosongkan dan abaikan kode promosi jika anda tidak tahu kode yang saat ini sedang aktif di IndoWebsite.Anda juga bisa mengubah konfigurasi produk dengan mengklik link Ubah Konfigurasi” atau menghapus beberapa item di keranjang belanja menggunakan link Remove di masing-masing baris tabel pemesanan anda.

 

Langkah Ketujuh
  • Setelah anda yakin, dan menekan tombol checkout/selesaikan order, akan muncul form pengisian data diri anda, jika anda belum menjadi member indowebsite, silahkan isi form detail yang dibutuhkan dengan data yang benar. Jika anda sudah menjadi member, anda tinggal melakukan login di link “Sudah menjadi pelanggan? Klik disini untuk login
Form Pengisian Data Diri
Form Pengisian Data Diri

 

Keterangan :

# Isikan data diri anda secara benar dan lengkap sesuai dengan KTP yang masih berlaku saat ini karena data diri sangat penting untuk informasi maintenance , promo terbaru , pengiriman invoice tagihan dan pemberitahuan lainya yang menyangkut tentang layanan

# Isikan password yang mudah di ingat dengan kombinasi angka huruf besar dan huruf kecil.

# Calon customer/customer aktif diharapkan membaca Term Of Services terlebih dahulu supaya tidak ada yang dirugikan dari IndoWebsite maupun dari customer sendiri untuk kedepanya

Langkah Kedelapan
  • Setelah selesai melakukan order maka invoice tagihan akan muncul ke email maupun client area.
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan tagihan dan segera melakukan konfirmasi pembayaran supaya layanan secepatnya kami proses.
Facebook Comments

Apakah artikel ini membantu?

Artikel Terkait