Deskripsi Proses SSL Extended Validation

Deskripsi Proses SSL Extend Validation

Extended Validation Sertifikat SSL adalah produk SSL yang paling terpercaya dan terverifikasi. Dibutuhkan sekitar 4-7 hari kerja untuk lulus validasi jika semua dokumen benar dan tepat.

 

 

Langkah pertama – Kirim Document.

Comodo memerlukan verifikasi awal dengan mengisi dua formulir khusus sementara untuk Symantec / Thawte / GeoTrust akan meninjau ulang pesanan terlebih dahulu (2-3 hari kerja) dan akan mengirimkan formulir langsung ke Anda.

 

Langkah kedua – Validasi Organisasi.

Untuk Validasi Bisnis / Organisasi, Anda mungkin perlu memberikan beberapa dokumen resmi ke Certificate. Sebagian besar mereka memerlukan surat izin usaha (SIUP) / Akta Pendirian / Pengesahan atau Keputusan Menteri. Anda bisa mengirimkannya melalui Post Mail, fax atau via e-mail dalam format PDF / JPG.

  • Option A (Paling Populer).
    Pemeriksaan eksistensi hukum perusahaan melalui database pemerintah negeri menggunakan nama perusahaan atau nomor identifikasi unik (nomor registrasi).
  • Option B
    Perusahaan dapat diperiksa melalui database pihak ke 3 seperti;
    Duns & Bradstreet
    Hoovers
    Companies House GOV.UK
    Lursoft.lv
  • Option C
    Alamat perusahaan dapat diverifikasi menggunakan salah satu dokumen:
    – Legalitas Perusahaan.

    – Pengesahan atau Keputusan Menteri (dengan alamat).
    – Rekening Koran Giro Perusahaan (Anda dapat menghapus nomor rekening)
    – Rincian tagihan telepon Telkom Terakhir
    – KTP atau Paspor pemilik perusahaan dan pendaftarnya.

 

Langkah ketiga – Proses DCV (Domain Control Validation).

DCV (Domain Control Validation) adalah verifikasi kepemilikan nama domain. Hal ini dimungkinkan untuk memvalidasi domain melalui beberapa metode seperti validasi e-Mail, DNS CNAME, file Hash HTTP / HTTPS dan tag Meta.

  • Via E-mail (paling populer).
    DCV melalui e-mail adalah metode yang paling tradisional untuk melewati verifikasi kepemilikan. Pusat Sertifikasi mengirim surat ke kontak administratif domain Anda. Surat berisi kode validasi dan tautan unik. Kunjungi link dan masukkan kode untuk lulus kontrol domain.
    Anda bisa menggunakan “magic five e-mail address”: admin@, administrator@, hostmaster@, webmaster@ dan postmaster@. Dalam beberapa kasus mungkin ada yang menggunakan email administratif dari WHOIS, jadi bisa di pastikan domain Anda dalam keadaan unlock protect WHOIS.
  • Via DNS CNAME.
    Untuk memvalidasi domain melalui data CNAME DNS, Anda perlu menggunakan hash yang kami ekstrak dari kode CSR yang dikirimkan oleh Anda. Perlu waktu hingga 24 jam untuk memvalidasi domain, itu tergantung pada server DNS anda TTL.
  • Via HTTP/HTTPS Has File.
    Metode cepat dan mudah untuk melewati validasi domain karena mengharuskan untuk mengunggah file teks (.txt) dengan hash yang diambil dari kode CSR Anda. File harus dapat diakses dari web. Gunakan metode HTTPS saat SSL sudah digunakan dan situs web tersedia melalui HTTPS: //
  • Via META tag (GGSSL certs only).
    Metode sederhana yang tersedia untuk sertifikat SSL GGSSL saja, memerlukan konfirmasi kepemilikan domain dengan menambahkan tag meta yang unik ke kepala halaman arahan situs Anda.

 

Langkah ke empat – Proses Telepon dari pihak Certificate.

Untuk Validasi Bisnis, vendor SSL menggunakan proses panggilan balik otomatis. Robot Comodo memanggil Anda di nomor yang terverifikasi dan memberi tahu Anda kode verifikasi. Untuk memvalidasi nomor telepon resmi Anda dapat menggunakan salah satu pilihan berikut:

  • Option A (GeoTrust/Thawte/Symantec ONLY).
    Pusat Sertifikasi memverifikasi nomor telepon melalui halaman Kuning umum Database seperti http://www.numberway.com ATAU http://world.192.com
  • Vendor dapat memverifikasi nomor melalui database terpercaya / pemerintah seperti Duns & Bradstreet atau Hoovers.
  • Tanggung jawab hukum atau surat akuntan yang ditandatangani notaris. Pusat sertifikasi dapat memverifikasi legalitas notaris.
Facebook Comments

Apakah artikel ini membantu?

Artikel Terkait

Leave A Comment?