Kebijakan Verifikasi Data Domain

Melalui informasi ini, kami informasikan bahwa saat ini terdapat perubahan kebijakan baru dari organisasi domain internasional ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) dimana mulai tahun 2014, untuk mencegah bertambah banyak nya kasus Fraudulent dan / atau phishing domain (penyalahgunaan domain). Oleh karena itu, maka untuk semua pelanggan yang melakukan pendaftaran domain baru, transfer domain ataupun update kontak whois maka pihak registrar akan mengirimkan email validasi ke email admin domain tersebut dengan subject “RAA Verification Mail” sebagai Kebijakan Verifikasi Data Domain.

Selain untuk validasi pelanggan baru, ICANN juga akan melakukan validasi ulang kontak whois yang akan di kirimkan untuk setiap tahunnya guna melakukan pengecekan ulang.

Kebijakan Verifikasi Data Domain
RAA Verification

Dan apabila proses validasi gagal, ataupun pelanggan mengabaikan email dari Registrar maka domain akan di “suspend” hingga proses validasi berhasil.

Untuk informasi lebih lengkap tentang kebijakan verifikasi data domain pelanggan dapat mengunjungi URL http://www.icann.org/en/resources/registrars/consensus-policies/wdrp/faqs

Facebook Comments

Apakah artikel ini membantu?

Artikel Terkait