Mengatasi 500 Internal Server Error

The 500 Server Error message internal dapat dilihat dalam beberapa cara karena setiap situs Web diperbolehkan untuk menyesuaikan pesan kesalahan pada web .
Apabila anda melakukan upload website anda ke hosting, setting database dan konfigurasinya namun menemukan tampilan error 500 Internal Server Error, seperti pada gambar berikut,

internal server error
Gbr. 1

Maka ada beberapa hal yang peru di perhatikan dari rule file .htaccess yang anda miliki pada website anda dan juga file permission setiap direktori dan file anda. Anda harus melakukan sedikit perubahan dari file .htaccess anda melalui Editor di File Manager cPanel anda.

htaccess
Gbr. 2

Dengan merubah code, jika ada baris:
+FollowSymLinks atau -FollowSymLinks
ganti menjadi
+SymLinksIfOwnerMatch atau -SymLinksIfOwnerMatch

Dan juga jika ada baris code :
Options All +Indexes atau Options All -Indexes
di hilangkan kata “All”, sehingga menjadi seperti
Options +Indexes atau Options -Indexes

Jika tidak ada, jangan menambahkan kode diatas.

Perlu di perhatikan bahwa file .htaccess apabila tidak hanya di public_html, anda bisa periksa di directory home atau di directory lainnya untuk menyamakan rule menjadi seperti rule di atas.

Dan Pastikan File Permission sudah sesuai dengan permission setiap Direktori 755 dan permission setiap file 644 sesuai petunjuk pada halaman cara Merubah File Permission atau dari link [http://www.indowebsite.net/artikel/pengetahuan-umum/mengganti-file-permission.php].

Apabila anda telah coba melakukan beberapa langkah di atas, namun tetap menampilkan pesan 500 Internal Server Error pada halaman web anda, silahkan untuk hubungi CS kami melalui LiveChat Support.

Selamat mencoba, dan semoga berhasil 🙂

Facebook Comments

Apakah artikel ini membantu?

Artikel Terkait